Jelang PON 2024, Mawardi Yahya Harapkan KONI Sumsel Fokus Pada Pembinaan Atlet

Jelang PON 2024, Mawardi Yahya Harapkan KONI Sumsel Fokus Pada Pembinaan Atlet

PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel memiliki peran penting dalam mendongkrak prestasi olahraga di provinsi ini. Sebab itu, Mawardi Yahya meminta agar KONI Sumsel terus membuat terobosan agar potensi Sumsel di bidang olahraga dapat semakin berkembang. "Kita berharap KONI Sumsel dapat menghadirkan program kerja yang dapat meningkatkan prestasi Sumsel di bidang olahraga. Terobosan harus terus dilakukan agar potensi para atlet terus berkembang," kata Mawardi ketika membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sumsel Tahun 2022, di Ballroom Hotel Grand Inna Daira Palembang, Rabu (14/12). Apalagi, sambungnya, Sumsel sendiri memiliki fasilitas dan sarana olahraga yang sangat lengkap.

"Sumsel ini memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, dan ini harus dimanfaatkan untuk pengembangan potensi para atlet. Sebab yang membanggakan untuk kita, adalah bagaimana Sumsel ini berprestasi. Sumsel ini bisa lebih berani jika setiap cabur dapat diandalkan," terangnya. Untuk itu, dia mendorong agar Rakerprov tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat mengjasilkan keputusan yang bisa membawa olahraga di Sumsel lebih maju. "Kita ketahui, pada PON di Jawa Barat Sumsel menduduki peringkat 21. Lalu prestasi itu meningkat di peringkat 17 pada PON Papua kemarin. Saya harap PON selanjutnya, Sumsel dapat masuk 10 besar. Sebab itu manfaatkan Rakerprov ini sehingga bisa menghasilkan keputusan yang memajukan olahraga di Sumsel," tegasnya. Sementara itu, Ketua KONI Sumsel mengatakan, Rakerprov ini merupakan ketiga kalinya dilakukan.

"Raker ini penting dilakukan karena pada tahun 2023 nanti, 62 cabor akan mengambil tiket untuk PON mendatang," katanya. Hendri menyebut, berbagai persiapan terus dilakukan Sumsel untuk dapat melenggang di PON 2024 tersebut. "Kita terus melakukan persiapan agar bisa meraih tiket untuk PON 2023 ini. Kita harapkan Pemprov Sumsel juga terus memberikan dukungan maksima sehingga kita bisa meraih prestasi," tuturnya. Hadir dalam Rakerprov tersebut, Wakil Ketua Umum III Bidang Kerjasama Dalam negeri Antarlembaga, Pulahta, Perencanaan Anggaran KONI Tursandi Alwi, dan sejumlah pengurus KONI Sumsel, Kota maupun Kabupaten.****

Dipost Oleh Bendit koesoet

berbagi bersama

Post Terkait

Tinggalkan Komentar